Be Positive thinker like a lover

Apakah kamu berpikiran positif? well, silahkan anda nilai sendiri, jika anda kebanyakan mengeluh dan yang dibahas yang jelek jeleknya aja, berarti anda kurang berpikiran positif

Susahkah memiliki pikiran positif? Easily said, hard to be done… ngomong mah gampang, tapi di lapangan ga tau deh, sudah diniatkan berpikir positif tapi tetep aja ngeluh dan yang dibicarakan yang jelek-jeleknya saja

Dan bagaimana cara berpikiran positif?

Kata pak Arifin, dalam seminarnya “Ummat Terbaik Hidup Berkah” caranya sederhana, fokuskan pikiran kamu ke hal positif, maka kamu akan lupa hal-hal negatif yang mungkin bisa merusak pikiran kamu.

Kemarin, minggu-minggu kemarin, aku ikut acara pernikahan kakak sepupuku. Adik dan kakak sepupuku juga pada ikut, Mereka membawa pacar mereka masing-masing, mamaku mungkin iseng nyeletuk “tuh, pacar sepupu-sepupumu cantik-cantik yah…” aku membatin, kok dimataku biasa saja yah? malamnya aku tanya adik-adikku, mereka bilang, “ya tergantung lah mas, namanya juga orang suka, ya pasti cantik buat dia” Yap…! Itulah relativisme, standar kecantikan itu berbeda untuk masing-masing individu, buat pasangannya mungkin dia yang paling cantik atau cakep dimatanya… dan pernahkan kamu berpikir, kenapa orang sedang jatuh cinta cenderung menganggap pasangan mereka  adalah yang paling cantik? Seperti lagu “dia” maliq & d’essential “dia melihatku apa adanya, seakan ku sempurna” idealnya tidak ada yang sempurna, namun kita bisa membuatnya seakan sempurna, dengan positifisme, dengan fokus kepada hal-hal positif dan melupakan hal negatif!

Sekali lagi tidak ada yang sempurna, barang ataupun manusia, namun ketika kita jatuh cinta, ketika kita memandang sosok orang yang kita cinta, orang itu akan kita pandang yang baik-baiknya saja, yang jeleknya mungkin tidak kita pandang atau mungkin kita lupakan… setuju? Orang yang sedang jatuh cinta pasti setuju. Biar kata orang dia jelek, ga perhatian, keras kepala, ga pengertian, ga perduli. Tapi kita akan membela setengah mati dan cenderung membalas dengan kata-kata tapi dia… (diteruskan dengan kalimat positif tentang dia) setuju? Meskipun pada kenyataannya dia memiliki kekurangan, tapi kita kadang tidak melihatnya, pura-pura tidak tau, atau mungkin tidak mau tau.. Itulah bukti, pada orang jatuh cinta orang tersebut selalu berpikiran positif terhadap pasangannya dan memandangnya “seakan sempurna”

Nah… kekuatan pola pikir inilah yang seharusnya bisa kita terapkan di kegiatan kita sehari-hari…

Ketika kita menghadapi pekerjaan yang sulit, kita bisa melihatnya sebagai tantangan, sebagai sesuatu ajang pembuktian diri anda. Dan masalah akan lebih ringan kita hadapi

Ketika kita berada pada tempat yang tidak kita senangi, kita bisa melihat apa-apa yang baik dari tempat itu dan melupakan keburukan, atau mungkin memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada.

mungkin juga ketika kita memiliki gagasan bagus, tentu tidak semua pendapat orang mendukung niat itu, ada yang bilang “aaahh… susahm ngapain?” atau “ga mungkin bisa”, dan “bakalan sia-sia usaha kamu” dan kita bisa menepisnya dengan “tapi kan…” (diteruskan dengan kalimat positive :-D)

We have the power to choose anyway, memilih untuk semangat, termotivasi dan bangga terhadap apa yang anda kerjakan? Atau mengeluh, malu, dan benci terhadap apa yang anda kerjakan? It’s up to you

Sekarang ngerti kan? kenapa orang sukses selalu mencintai pekerjaannya?.

Kenapa Orang bahagia adalah orang yang mencintai hidupnya?

And why we should be positive thinker like a lover

 

Terakhir, ada quotes bagus nih:

Mungkin ada sedikit alasan untuk  tersenyum dan ada ribuan alasan untuk marah, tapi jika anda memilih untuk mengingat alasan anda untuk tersenyum dan melupakan alasan anda untuk marah, anda akan tetap tersenyum

2 Balasan ke Be Positive thinker like a lover

  1. Eko mengatakan:

    bagus boleh buat fb gua ya

  2. ipied mengatakan:

    itu karena di butakan oleh cinta kurasa.. sekana semua indah, seakan sempurna, seakan cantik, sekana semuanya seperti kata cinta..

    yah menurutku itu karena buta akan cinta kalo sudah tidak cinta ya.. cacatnya saja yang dilihat🙂

    main2 ke blogku yah…😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: