sebuah catatan tentang dunia…

terkadang aku sukga berpikir… betapa tidak sempurnanya dunia ini, betapa tidak adil dunia ini, betapa tidak? beberapa bulan lalu aku tanpa sengaja menabrak sebuah alphard silver, aku lupa platnya apa, kalo tidak salah “H 7 xx” dan menghasilkan goresan ringan tidak lebih dari 5 centi, kemudian dia meghukumku dengan menyita sim dan suratku sampe sekarang dan masih belum jelas tujuannya, pada hari yang sama aku memperbaiki dinamo starter mobilku, sudah dibongkar dan sudah susah payah diliat sama tukangnya ternyata hanya kerusakan ringan dan tidak jadi direparasi, tukangnya hanya bilang “ya udah ga usah dibayar” betapa kontras antara si kaya yang tidak ikhlas dan si miskin yang berhati ikhlas…

beberapa hari yang lalu aku menemui orang yang mempunyai rezeki melimpah, if i can say dia beruntung, karena dia tidak kerja keras tapi sangat menghasilkan, perangainya kurang baik, dan cenderung menyia-nyiakan hidup… dan kemarin malam aku beli tella kress dan beli 2 porsi tela goreng franchise itu, karena aku orang yang  suka ngobrol maka aku ajak ngobrol bapak itu, sekilas aku lihat laci uangnya yang terlihat belum mencapai 100rb, padahal sudah jam 9 malam, aku tau banget lah pendapatan segitu cukup menyedihkan, apalagi untuk usaha seperti bapak itu, tapi aku bisa merasakan betapa sabar dan kuatnya niat bapak itu, sungguh kontras dengan cerita sebelumnya…

 

pernah aku diskusi sama seorang teman mengenai dunia, mengenai kita, mengenai semuanya, memang kalau ditelaah lagi, dunia itu sungguh adil, sungguh sempurna dan sungguh luar biasa, keadilan dunia ini justru karena ke-tidak adilannya, kesempurnaan dunia ini malahan ada di tidak sempurnanya, ke-luar biasaan dunia ini terdapat pada ke-kacauannnya… seperti lukisan abstrak yang indah karena ketidak indahannya seperti musik jazz yang teratur karena ketidak teraturannya.

semakin semangat aku mencari Tuhan, semakin semangat aku mempelajari tujuanNya, karena keberadaanNya seperti ketiadaanNya… 

 

tolong jangan ditelan mentah-mentah tentang tulisanku ini…

3 Balasan ke sebuah catatan tentang dunia…

  1. ipied mengatakan:

    yup ini yang kamu banget, tulisanmu selalu khas dengan macam perenungan kayak gini.

    tuhan ciptakan apapun di dunia ini untuk saling mengisi, makanya terlihat kontras biar semua bisa balance, seimbang…

    ada kayak ada miskin, ada yang ikhlas, ada yang enggak, ada sakit ada sehat.

    kurasa sengaja di buat berlawanan karena itulah penyadar kita itulah cermin kita biar masing2 individu semakin mensyukuri apa yang mereka miliki dan berjuang untuk jadi yang terbaik.

  2. snepylone mengatakan:

    menurut gw sih.. everything happen for a reason..!!
    ga perlu terlalu di bawa pusing, cukup dihadapi dgn pikiran positif dan diiringi hati yg ikhlas menerima semuanya yg terjadi..

    **slm knal ya..**

  3. jarwo mengatakan:

    semakin semangat aku mencari Tuhan, semakin semangat aku mempelajari tujuanNya, karena keberadaanNya seperti ketiadaanNya…

    paragraf terakhir ini, jawabnya ada di:
    Pondok Sufi Tanjunganom Nganjuk

Tinggalkan Balasan

