Just Another Attempt…!

oke…! ini percobaan ketiga kalinya aku berhenti merokok, setelah yang pertama gagal karena diputusin Ditha + stress gara-gara DeZone, setelah yang kedua gagal gara-gara kecewa pada seorang gadis! you shouldn’t know who lah! ga cuman gara-gara itu juga sih, juga gara-gara DeZone, asal tau aja yah, Usaha DeZone ini cukup menguras otak-ku banget, my stressed center banget! it took 2/3 of my brain! but as time goes by i think i did to manage it…!

 

this is my third attemp ja! kata gue, dan raja cuman bilang “ya iya lah lu gagal terus, karena lu selalu nyoba! kalo berenti mah berhenti aja ga usah make nyoba” well ga bisa disalahin memang apa yang diomongin raja, kalo niat berhenti ya berhenti aja, ga usah pake istilah try to stop, just stop!!!! yup, ini menjelang hari  kedua aku berhenti merokok, anyway aku ada alasan kenapa  aku mau berhenti merokok:

 

1. aku ga mau ngasih duitku  ke perusahaan rokok!

bahasa lainnya, aku ga mau uangku hilang begitu saja, coz kalo ditimbang-timbang lagi, budget aku buat rokok  cukup gede, 2 hari 3 bungkus, sebulan 45 bungkus, it means aku biasa ngeluarin uang 8500 x 45 = 38500 Rupiah, uang yang cukup untuk membayar tagihan cicilan bank kalo kita ngutang 5juta, uang yang cukup untuk bayar kostan, uang yang cukup buat bayar biaya bensin mobilku, there’s a lot-a things to do with 38500 sebulan!

 

2. aku ingin menikmati masa tuaku dengan tenang

well selama ini aku bekerja keras! iyup! selama ini aku bekerja keras didampingi juga rokok, rokok memang temen gue kalo lagi mikir, apalagi mikir keras, somehow smoke is helping me, smoke is making me easier to solve problem, but it has a consequences, konsekuensinya di hari tua gue, rokok juga bakal nemenin gue dan nempel di paru-paru aku, dan dia bisa bawa temen, namanya kanker paru-paru.

kemarin gue berpikir aja kalo aku usah kerja keras di masa mudaku dan aku sangat ingin menikmati-nya di hari tua, dan sangat ga seru banget kalo aku menikmati hasil kerja kerasku dengan penyakit gara-gara rokok! ga seru banget!

 

3. aku ingin menghargai orang lain

well, kalo kata ilmuwan perokok pasiff, atau orang yang menghisap rokok dari residu rokok kita punya resiko lebih besar daripada perokok itu sendiri, tapi itu bukan alasan untuk kita merokok! terlepas dari itu benar apa engga, tapi yang pasti, fakta bilang orang lain yang ada di sekeliling rokok itu terganggu, that is fact! dan aku ga mau mengganggu mereka

 

4. aku menghargai dunia ini

seperti issue yang sedang berkembang, global warming, rokok juga penyumbang global warming yang cukup nampol! dan aku menghargai duniaku dan aku berusaha mencegah global warming!

 

DAN AKU INGIN BERHENTI MEROKOK!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

5 Balasan ke Just Another Attempt…!

  1. ipied mengatakan:

    semoga niat itu bukan cuma di hati dan bukan cuam di mulut doang…. semnagt ya…. kuhargai keputusanmu…hihihihihihih walau gw yakin pasti susah…

  2. Jeanne mengatakan:

    Semoga berhasil!!
    salam kenal..

  3. Denny Eko Prasetyo mengatakan:

    @Pied susah sist, dah tiga kali gagal nih, semoga yang ini lebih kuat lah, apalagi aku tinggal di lingkungan perokok, dah banyak yang bilang aku aneh nih, huhuhu…

    @Jeanne Salam kenal juga😀

  4. raffaell mengatakan:

    beuh, harus punya kemauan yang super tinggi bro…. orang tuaku setelah sakit parah, langsung berhenti tuh merokok nya

  5. angga mengatakan:

    awali lah dengan berhenti membeli rokok… jadi minta aja sama teman… akakaka :p

Tinggalkan Balasan

