Blog dimata Pemilu US

mungkin Jubir dari Partai Republik sangat tidak sepakat dengan pendapat Roy Suryo, saya menyimakpendapat salah satu jubir partai Republik dalam liputan di Metro TV, setangkap saya dalam liputan singkat itu Jubir itu berkata peran media sangat penting dalam konvensi Partai Republik ini, dia mengundang sekitar 15.000 wartawan internasional dari seluruh dunia, mempersilahkan TV Nasional Besar di US dan juga TV kabel di Seluruh dunia untuk meliput, dan juga mereka menyediakan tribun yang dilengkapi sambungan ke Internet untuk blogger yang ingin melakukan Live Blogging…! menurut dia peran blogger cukup berpengaruh di media Internet, untuk suatu ke-populeritas-an tentunya… cuman maaf, saya tidak bisa memberikan sumber yang bisa “intip” langsung, karena saya dengar berita ini di Metro TV malam 29 Agustus, tapi ada 2 contoh hasil live blogging yang sudah beredar, disini dan disini.

saya sedikit surprise mendengar berita itu, adalah fakta bahwa blogger sangat dipandang di negara US, dan cukup dipertimbangakan pengaruhnya, bagaimana di Indonesia? ah! anggota dewan kita punya laptop keren dan canggih cuman dipake buat nonton VCD porno saat sidang, mana tau mereka tentang blog? memang ada sih beberapa yang bikin blog, tapi paling dibikinin sama orang hehehe. yang sok tau paling Roy Suryo, itupun definisinya sangat sedikit meleset, mungkin dia belum pernah buka wikipedia dan mencari definisi blog disana.

sayang sekali masih banyak yang memandang blog dengan sebelah mata, atau bahkan memfitnah blog, mungkin ketidak tahuan mereka soal blog, mungkin sekedar iri karena tidak punya blog, atau mungkin memang ada oknum yang menggunakan blog untuk hal yang negatif, karena blog itu seperti pisau, bisa digunakan untuk kebaikan (buat masak, buat motong daging, buat motong rumput misalnya) dan juga bisa dilakukan untuk hal buruk you know lah…!

kalo roy baca kasih koment yah…! :-p

12 Balasan ke Blog dimata Pemilu US

  1. aRuL mengatakan:

    di Indonesia sudah dipandang juga lho…
    tuh byk sekarang perusahaan2 yg pake blogger sbg sarana promosi.
    dan byk calon presiden dan parpol nembak masyarakat lewat blog dan media online lainnya.😀

  2. Sawali Tuhusetya mengatakan:

    blog agaknya bisa menjadi media yang tepat utk menyampaikan pesan2 politik. sayangnya, blog di negeri ini masih tergolong “mahal” buat para politisi sehingga ndak pernah mau memanfaatkannya. selamat menyambut ramadhan, mas denny. mohon maaf lahir dan batin.

  3. didut mengatakan:

    kalo yg saya tahu sudah ada columnist profesional yg dibayar untuk menulis di blog berita profesional … tetapi mungkin masih sedikit jumlah nya di indonesia.
    Kalo menurutmu media mainstream yg menggunakan konsep web 2.0 bisa di katakan blog gak?!?

  4. laporan mengatakan:

    RS memang tidak begitu suka dengan ngeblog, menurut saya sah-sah saja. Begitu pula dengan blog tentu memiliki sisi positif dan sisi negatif. Mungkin tinggal bagaimana memanfaatkan saja, sebagai contoh dalam kampanye presiden di US.

  5. rezco mengatakan:

    mgkn krn jumlah org melek internet di Indo msh terbatas, jadi blog msh dilirik sebelah mata.

  6. Singal mengatakan:

    Sebentarlagi politikus akan melirik dan menggunakannya..kaleee

  7. Denny Eko Prasetyo mengatakan:

    @ Didut:

    A blog (a contraction of the term “Web log”) is a Web site, usually maintained by an individual,[citation needed] with regular entries of commentary, descriptions of events, or other material such as graphics or video. Entries are commonly displayed in reverse-chronological order. “Blog” can also be used as a verb, meaning to maintain or add content to a blog.

    dari wikipedia, jadi kalo menurut aku selama tidak diolah secara proffesional (maksudnya lebih casual) dan bertujuan pribadi menurut saya masih bisa dibilang blog. kalo soal web2.0 itu kan media mas, itu kan revolusi world wide web, jadi itu mah pengembangan internet secara generan, selama kontentnya masih seperti sifat blog, itu masih bisa dibilang blog, itu pendapat saya lhooo… CMIIW😉

  8. Denny Eko Prasetyo mengatakan:

    @Arul, yup! tapi masih kurang mantap!
    @sawali, selain mahal ilmunya juga belum dapet kali yah :-p
    @laporan, suuuut…. nanti RS dengar, bisa berabe :-p
    @rezco, yup! semoga kedepan lebih baik
    @singal, ya ya ya… kita lihat saja pak🙂

  9. Yari NK mengatakan:

    Blog bisa dianggap sepenuh mata (bukan sebelah mata hehehe….), asalkan saja isi sebuah blog otentik dan bukan yang “aneh-aneh”. Ya, bayangkan saja, andaikan semua blog berisi gosip selebritis yang bohong atau isinya melulu SMS merah, ya bagaimana blog tidak dipandang sebelah mata?? Mangkannya… mulai dari sekarang mari kita ngeblog dengan niat yang positif…. dan tidak hanya mencari sensasi saja!🙂

  10. Hedi mengatakan:

    blogger di AS memang “hidup”, bahkan wartawan media massa dan media-nya sendiri punya blog masing-masing.

  11. Gelandangan mengatakan:

    wahhh ternyata blogger di indonesia sudah bisa dunk beralih ke iklan partai hehhehheh

    sip mas

    selamat menunaikan ibadah puasa yah mas

  12. vidpem mengatakan:

    memang, termasuk blogger ind juga mendapat pengakuan positif dari as.

    http://jkt4.detikinet.com/comment/2008/10/22/174221/1024309/398/as-puji-blogger-indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: