Bandung Dulu, Bandung Sekarang

naha posting tentang bandung? teu nanaon da abi ge urang bandung atuh :-p

bandung, kota yang sempat saya tinggali, selama kurang lebih 9 tahun, dari Sd, hingga SMU, saya meninggalkan kota ini tahun 2001, sejak 2001 pun kota ini jarang saya kunjungi, kenangan masa lalu dan cinta pertama pun masih tersimpan dalam kota kembang ini.

2008 Agustus, saya datang lagi ke kota ini, untuk sekedar kangen-kangenan, liburan, pelarian, dari kesumpekan saya di kota Semarang, banyak yang berubah dari bandung, huff, kota ini kok semakin gak enak aja buat istirahat.

Bandung Dulu:

– Dulu Jl. Jakarta selalu lenggang, sekarang, jangan berharap santai kalo nyetir jam 7pagi dan jam 6 sore

– Dulu BIP masih terkenal, selalu menjadi tempat nongkrong pilihan, Sekarang? wah saya sampe ga hafal nama2 mall di Bandung

-Dulu Naik angkot dari Antapani ke BIP cuman 500! pelajar cuman 300, kini 2500, meningkat 800%

-Dulu daerah Jl. Purwakarta Antapani masih sawah, sekarang perumahan, di sebelah utara antapani juga masih sawah, sekarang mulai ada perumahan

-Dulu pusat perbelanjaan yang ngetop masih Makro, saya masih ingat ritual keluarga kami di awal bulan (pas papa gajian) kita selalu ke makro, sumput-sumputan dengan petugas karena ketinggian badan tidak memenuhi syarat, dan bermain2 didepan area makro, (ahhhh…. masa itu… kangen hikz…)

-Dulu semuanya seakan begitu besar, begitu luas, rumah kami terasa luas, taman segitiga di Jl. Gresik begitu besar, Mesjid Al-Hikmah terasa besar dan luas, kini, semua seakan menyusut… (mungkin lebih tepatnya saya yang bertumbuh besar :-p)

-dulu tidak ada jalan layang kosambi sama pasteur, sekarang mah ada euy, keren…!

-Dulu mah ada Sultan Plaza, sekarnag bangkrut, kemakan sama Ciwalk

-ahh…. Bandung dulu lain sekarang a’…

tapi juga ada yang masih tetap sama…

-Rumah saya Jl. Trenggalek, sampai nangis saya begitu melihat foto muda ibu saya terpasang gi kaca meja rias beliau, menggendong adik saya yang masih kecil (difoto masih bayi) sekarang sudah SMA

-entah kenapa aku tidak sengaja ketemu sama Gledys, seorang wanita yang agak terganggu kejiwaannya yang dulu selalu diganggu sama teman2ku SMP, mungkin untuk siswa SD14 & SMP45 seangkatan aku masih ingat sama wanita yang terganggu jiwanya ini yang selalu berjalan2 mengitari daerah Antapani ini.

-penjaga Rumah di daerahku juga masih sama, dedikasi mereka luar biasa, pak Aceng, pak Andy, Pak Asep, kemarin saya ketemu sama pak Andy yang ternyata masih ingat dengan saya (meski lupa nama saya)

-pedagang di SMP dan SD saya juga masih ada yang sama, entah mereka ingat saya atau tidak yang dulu selalu menjadi pelanggan setia mereka apabila jam istirahat berbunyi

-dan yang tidak berubah lagi, si dia masih tetap cantik, dan sekarang sudah lulus katanya dari studynya😀

ah…. bandung dulu lain sekarang I really miss that moment,

2 Balasan ke Bandung Dulu, Bandung Sekarang

  1. cikurita mengatakan:

    BENER-BENER PISAN MENING JADULNYA.

  2. dhimasvani erwin mengatakan:

    hahahahaha,, gw tau gledis… hahaha
    di jalan trenggalek kenal Bayu aditya yg katanya pembalap itu ga?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: