I Love Apple?

Yup!  aku suka apel malang, nampol men! dibanding apel Fuji, apel Wasington, di lidah aku masih lebih pas apel malang!

but in this case aku ga ngebahas soal apel yang itu, aku membahas “Apple Computer Company”, Mac, iPod, iPhone, you name it lah!, kemarin Raja, nanya ke aku pas liat Laptop ACER Alat CEpat Rusak ku ini.

Acer rasa apel

Acer rasa apel

Raja: lho! Laptopmu ini Apple tho den?

Denny: engga, Windows kok! aku benci sama Macintosh

Raja: ini stikernya nempel gitu, kok malah benci sama Mac?

Denny: Aku kagum sama Apple company, tapi engga sama produknya

Raja: sama aja kali den! dasar aneh!

Denny: aku suka sama cara Steve Jobs memasarkan produknya, Mac Air, iPhone, iPod, gimana cara dia bisa membuat anak2 muda jaman sekarang cinta setengah mati sama iPod, Mac, iPhone itu, aku kagum tapi aku engga sama Macintosh, selain gak ngerti, programnya banyak pernak-pernik, tapi performancenya payah!

Raja: dasar!

Yup! aku benci-benci cinta sama Apple memang,

yang aku kagumi dari Apple:

cara Steve Jobs memasarkan produknya ini, begitu ciamik, begitu mantap, begitu menggairahkan, sehingga berhasil, Apple sukses = Steve Job, bagaimana tidak?! dulu Apple pernah mendepak Steve Jobs setelah sahamnya dijual, tapi begitu Steve Jobs keluar, Apple langsung jatuh, brandnya gak worth, kalah jauh sama rivalnya… perusahaan ini pun sadar dan memanggil kembali jiwa dari perusahaan ini, ditangannya Apple melejit!,

seperti inilah cara steve memasarkan produknya

Apple is creating Trend! meski kadang fiturnya gak mumpuni secara performance, lebih bling-bling, lebih gemerlap! dan anak muda menyukainya! padahal secara performance? biasa aja tuh! tapi Apple bisa menciptakan trend! yang kadang gak dibutuhkan banget sama penggunanya,

emotionally Apple! Apple bisa membangun brandnya secara Emosional dan berujung pada prestise! aku mengkoleksi iklan2 Mac dari Youtube, dan iklan2 dia? beeeh, menyentil secara emosional, sehingga bisa membuat si empunya Apple bangga setengah mati! dia lebih menonjolkan sisi tersier dan sekunder. bukan pada produk, dalam arti  lain, yang dia tonjolkan adalah Apple, trend, proudness, thin, stylish, freedom, simplycity. dia tidak menonjolkan produk primernya semisal proceccor, Ram, Hardiskbut it works however!

yang aku benci dari Apple:

Operating System Macintosh: Gosh C’mon! aku benci sama OS itu! gak programmer friendly, susah diapa-apain, mungkin gak salah karena tujuan mereka lebih ke easy computer user dan bukan advance computer user. selain itu OS ini sangat  eksklusif, kurang bisa menerima program dari program lain, selain itu, game? program Design? susah nyari yang versi Mac. dan yang aku benci  lagi, gak ada klik kanan!, mungkin aku terbiasa dengan Windows yang punya 2 button pada mousepad!

performance & Durability: aku make Mac Temenku, aku lupa Mac apa, tapi beeeuh, menyebalkan, gak cepet2 amat, biasa2 aja, apalagi sempet ngehank! lumayan sering crash! dan banyak feature yang gak guna buat aku, kemarin sempet CDnya macet, dan gak mau keluar, karena gak ada dealernya di Semarang, dia keJakata, ribet!. udah gitu aku tanya, “Ramnya gak di-upgrade aja nih?” dia bilang, “wah, males keJakarta den, gak berani bongkar sendiri, dealernya cuman dijakarta doang, lagian partnya lumayan mahal bro..!” begitu dia bilang

MacAir? C’mon! Laptop Setipis itu? ngapain? buat  aku yang sering dudukin laptop aku malah takut patah! meski kata orang Optical Drive jarang kepake tapi buat gue itu esensial! gimana bisa transfer bokep data2 penting yang sering gue backup lewat CD coba? belum kalo mau nginstall program yang kebanyakan lewat CD Drive! belum kalo mau nonton VCD bokep drama? gimana coba? make USB drive? iya sih sekarang lebih general dan lebih berkembang USB ketimbang Optical Drive, tapi MacAir cuman ngasih 2 slot! itu gak cukup buat aku!

yup! that’s what i adore and hate in Aplle! however memang semua ada baik buruknya tapi untuk mu Apple:

“kuakui tubuhku melunglai sempat kumemuji dalam hatiku jangan pikir aku kan mencinta ku hanya kagumi, hanya memuji” … – sebuah lirik dari Marcell & Shanty

9 Balasan ke I Love Apple?

  1. Daniel Mahendra mengatakan:

    Hehehe. Bukankah segalanya memang mesti disesuaikan dengan kebutuhan, Mas…😉

  2. didut mengatakan:

    tp msh mending punya laptop!!!
    *yg gak punya laptop*😛

  3. Donny Verdian mengatakan:

    Hi Mas🙂

    Tidak programmer friendly? Tergantung Mas mau mrogram pake apa.. kalau .NET ya tentu ndak bisa, tapi scripting programming seperti PHP dll nya bisa kok di Mac.

    Mac malah banyak dipake designer kok, Mas. Jadi kalau Anda bilang ndak bisa nerima software2 design itu yang kayak apa? Photoshop? Ada. Corel? Ada🙂

    Klik kanan? Ada kok, kalau Mas pake Almighty Mouse ada klik kanannya. Kalaupun Anda pake mouse biasa juga jalan kok klik kanannya.

    Masalah durability dan speed terutama, mesti ditinjau case by case Mas nggak bisa generally menganalisa begitu.

    Dan yang terakhir, sepertinya Anda salah menuliskan, bukan Aplle tapi Apple Mas🙂

    Anyway, salam kenal deh🙂

  4. Denny Eko Prasetyo mengatakan:

    @Daniel, However Yess! itu cuman isi hati saya saja hehehe

    @didut, ikutan Blog Competition mas biar bisa dapet laptop, ehehe, bannernya ada dibawah kanan

    @Donny, Bravo! very comprehensive! gapapa sih mas, itu cuman isi hati saya tentang Apple, tidak ada maksud menjelekan ataupun membikin semacam hoax pure unek2 saya terhadap Apple, kayaknya harus dikasih disclaimer deh dibawah postingan saya ehehehe, dan terakhir, AH…! betapa gobloknya aku menulis kesalahan kata sebanyak itu, maaf2 huhuhu

    salam kenal juga mas😀

  5. dani mengatakan:

    kalo banyak desainer yg milih mac dan sekelompok departemen kedokteran di luar negeri sana jg lbh memilih mac, maka pasti ada apa2nya nih mac😀
    plg ngga dari tampilan dan ‘tinggal pake-nya’..🙂

    gemana dgn linux mas denny..

  6. funkylove mengatakan:

    what about silicon valley the movie? hehehe… windows kan nyontek mac jugah…. gimana mo benci sama mac, lha wong bill gates uda mencontek banyak dari mac….

  7. Denny Eko Prasetyo mengatakan:

    @dani, saya sudah ga make ubuntu, sekarang makenya Windows bajakan :p

    @funkylove, hmmmmm… ada benernya juga sih, but somehow aku gak seneng aja sama mac🙂

  8. Supermance mengatakan:

    Macbook Air tipis buanget gitu loh, kalo gw sanggup beli gak bakalan gw pake, palingan di pajang aja di ruang tamu. norak.com, hehe

    btw ada kontes berhadian Macbook Air lho : http://www.shoemoney.com/2008/07/13/win-a-macbook-air-comment-contest/

  9. ramster mengatakan:

    Masa sih 2 USB port ga cukup? Namanya jg laptop, kan ga mungkin lagi dijalan konek ke banyak device. Pake PC lah kalo perlu lebih dari 2 USB

Tinggalkan Balasan

