kecerobohan…!

saya pernah menulis tentang sifat binatang saya ini di blog yang dulu. hampir 1 tahun yang lalu saya melakukan kecerobohan, karena saya tergesa2 mengambil dana, dana cair yang sangat besar ketika proposal bisnis saya disetujui oleh pemodal dan sang pemodal tersebut mengirimi saya dana untuk modal usaha saya, saking girangnya saya terbawa emosi, dan saya dengan tergesa2 mengambil dana cair tersebut, motor saya kebut ke bank, dan hasilnya? saya mendapat kecelakaan, saya menabrak dan jatuh, parah kerusakan motor yang saya timbulkan. dari situ saya pernah berikrar untuk tidak terbawa emosi dan tergesa2..

it was one year ago… just one year ago…

hari ini, saya melakukan kebodohan yang sama… saya tidak suka FlashDisk, saya lebih suka menggunakan SD Card dalam tukar-menukar data, selain karena saya orang yang ceroboh, dan saya sudah sering menghilangkan flashdisk. saya lebih memilih SD card karena laptop saya dilengkapi dengan slot SD, dan laptop temen2 saya juga hampir semua punya SD slot, jadi kalau saya ingin ngebajak copy MP3, program, sampai apalah itu. saya tinggal menyerahkan SD card saya buat ditemplokin ke laptop dia dan tinggal copy, kalo sedang tidak terpakai, tinggal saya biarkan terpasang dilaptop, jadi saya tidak akan kehilangan SD kecuali saya kehilangan laptop, tadi siang, saya berniat mengcopy Antivir dari laptop temen, karena saya mulai tidak percaya  sama PCMAV yang sering kebobolan terus, saya serahkan SD itu, dia copy, dan psa diserahkan kesaya, SD itu jatuh, trus tombol lock nya entah kenapa lepas. gara2nya SD saya tidak bisa diakses.

setengah panik, dalam keadaan panik aku berusaha memperbaiki SD itu dengan cara yang kasar, saya bongkar SD tersebut dengan harapan bisa diakalin, tapi hasilnya, karena saya terlalu ceroboh dan terburu2 saya mematahkan SD card saya, rusaklah SD card saya dan musnahlah semua data yang didalam sana,

SD card yang patah

SD card yang patah

untung sudah saya copy. saya menyesal disini telah merusakkan SD saya, karena penasaran, saya cek diinternet, cara memperbaiki SD saya yang tidak bisa diakses tersebut tanpa membongkar fisik SD, ternyata sederhana, tinggal diselotip saja di bagian lock nya (sehingga bisa menutup celah bagian lock), dan voila, SD tersebut bisa kembali normal, karena sistem kerja lock di SD dama sederhananya dengan sistem kerja lock di Floppy disk. sesederhana itu, tidak perlu membongkar SD.

ah… saya terlalu terburu2 lagi, sok jadi can do man yang bisa memperbaiki segala hal. dan akhirnya, rusaklah SD saya. saya hanya bisa menyesal, dan kembali bersumpah untuk tidak ceroboh lagi, dan lebih nyantai dalam mensikapi segala sesuatu.

sebatang rokokpun saya habiskan sembari mengetik Log ini dan menyesalinya,

aku masih bodoh

8 Balasan ke kecerobohan…!

  1. Denny Eko Prasetyo mengatakan:

    AAAARRRGGHHH!! Shit! aku merusakan sesuatu lagi hari ini! kapan aku bisa berubah menjadi orang yang tidak serampangan dan tidak ceroboh!

  2. qzplx mengatakan:

    Patah, beli lagi mas, ehehehehe, btw sd dah murah skr kan ?

  3. slugger mengatakan:

    hmm…malangnya SD card mu…

    hiks..turut berduka cita deh

  4. djoko mengatakan:

    Lah, klo yang ceroboh jenis ini sering … hehehehe, klo ada tips menguranginya beritahu ya mas

  5. Laporan mengatakan:

    Di tunggu tips2 kecerobohan selanjutnya hehehe

  6. Denny Eko Prasetyo mengatakan:

    @Raffael, mau beliin bro raf? hehe laptopmu gimana?

    @slugger, huhuhuu

    @djoko, saya jua perlu tips mas, saya superduper ceroboh…!

    @Laporan, mas ada Tips gak? kapan nih main ketempat saya? hehehe

  7. Daniel Mahendra mengatakan:

    Sebaiknya ditarik kembali pernyataan “aku masih bodoh” di akhir tulisan itu, Mas. Itu bukan kebodohan kok. Malah keberuntungan. Kan dengan kejadian itu jadi tau, ya toh?😀

    Sekecil apa pun pasti ada hikmahnya kok… Kalem.

  8. yovita mengatakan:

    Den, hanya butuh pengendalian emosi aja dan tu adalah bagian tersusah..

Tinggalkan Balasan

