McCafe PARAH!

<!– @page { size: 21cm 29.7cm; margin: 2cm } –>DAMN…! ada yang pernah ke McCafe? especially McCafe Delta Mall Surabaya… Setiap ke Surabaya biasanya aku main ke McCafe, karena Kopi-nya kah? believe me… it’s ABSOLUTELY NOT! Cappuchinonya kayak cappuchino sachetan, PARAH! padahal ada coffeemaker dan esspresso maker di Bar mereka dan aku liat bikinnya juga make coffee maker dan susunya juga di froth make steamer, tapi rasanya. beeeeh! pencinta kopi jangan kesana deh kalo mau kopi beneran, PARAH!

aku kesana karena ada wifi gratis dan nyari suasana! biasanya aku bikin blog, atau chat, atau kirim e-mail make 080989999 but not tonight, aku pingin nyari suasana dan wifian dengan harapan bisa mengakses lebih cepat dari 080989999, dan McCafe adalah on-the-go list aku kalo mau wifian. sambil ngopi-rasa-sachetan di Mc-Cafe, tambah lagi McCafe buka 24 jam, buat yang gak tau McCafe, itu adalah side bussiness dari McD, jadi McD tapi versi cafe, jangan berharap dapet paket ayam disana, karena jualannya lebih ke kopi dan snack, machiatto, esspresso, Tall Americano. pokoknya lebih kopi lah ketimbang ayam dan burger. harganya? beeeeh! PARAH! paling engga lu keluar diatas 12ribu untuk segelas kopi-rasa-sachetan di McCafe. untuk harga segitu aku expect more dong ke rasa kopinya, yaaaa… ga se-enak starbucks lah tapi ekspektasiku jauh diatas rasa sachetan. intinya kalo gak ada wifi, don’t expect me be there…

ini jam 12 malem, jadi sasaranku ngewifi ya McCafe lah, dibanding cafe lain yang ada wifinya mereka cuman buka sampe jam 12 malem paling banter, karena McCafe 24 jam aku bisa kesana dan sekali lagi berharap di Wi-Finya dan GAK untuk kopi-nya.

begitu sampe di McCafe, jam 12:10 aku kesana suasananya rame banget, padahal biasanya sepi, untung gak kayak jogja atau semarang yang McD-nya udah jadi sarang kebo gay. McD & McCafe di Delta aman dari Gay. then setelah masuk aku tau kenapa rame, ada nonton bareng piala eropa… aku ga tau siapa yang main, aku ga suka bola… pas itu aku pesen Cappuchino-rasa-sachetan seharga 13.500 dan minta password internet, guess what bartendernya bilang maaf mas sekarang bandwithnya dibatasin cuman 10 MegaByte. APA…! 10MB? oh gosh! what do you expect from 10Mb data bandwith? tadinya aku pingin chat sambil mengunduh Mp3 dan update blog, salah satunya menulis post ini. tadinya aku mau bilang  “ga jadi deh mas” tapi pesenan udah dibuat dan aku dah bayar…  ya udah aku minta password dengan jatah seadanya aja..
but again 10 MB? gimme a break! buat login YM, chek ke dennyeko_p@yahoo.com.sg dan masuk ke dennyekop.wordpress.com aja udah make 2 megabyte sendiri DAMN! akhirnya aku mencoba untuk chat, login ke ym, but again aku kecewa, gak bisa login YM! aku ga tau apa yang salah tapi katanya ““your network prevent to log in to our system” SH*T!, YM gagal aku coba ke Meebo.com tapi jawaban yang sama keluar: “your network prevent to log in to our system” aaargh! email ga ada yang perlu dibalas akhirnya aku bikin postingan ini, dan aku cek, bandwith yang kepake dah 5 MB sendiri, damn! ini pengusiran cara halus biar gak ngenet lama2 namanya, pelit amat sih McCafe?aku mencoba untuk membobol sistem dengan masuk ke IP mereka standartnya 192.168.1.1 kalo engga 192.168.0.1 dan bisa masuk ke sistem, aku coba password mereka biasanya kalo adminnya males cuman masukin username: Admin Passwordnya: admin (juga) atau User, atau engga nama perusahaan (this case: McCafe) tapi gagal, arrgh yawdahlah gue berinternet dengan pasrahnya

again gue kena sial! oke gue orang yang clumsy, ceroboh, waktu aku bikin post ini, aku kena kecelakaan laptop, gue bikin posting ini sambil minum cappuchino-rasa-sachetan dan cappuchino brengs*k itu menetes di KeyBoardku, tepatnya di Mouse-ku what happen next? mouseku paralyzed! gak mau gerak! aku lap make tissue it doesnt work, cairan kopinya dah meresap, DAMN! segera aku save draft postingan ini, terakhir sampe “pelit amat sih McCafe” aku buru2 sampe rumah, ambil obeng dan hairdryer, aku buka casing belakang laptop, making sure ga nyampe ke motherboard, karena aku gak mau kejadian A*Note-ku terulang kembali. setelah memastikan gak kena motherboard aku tiup bagian mose dengan hairdryer yang kuset maksimal selama 5 menit, and luckily BISA! setelah dapet tegoran dari adikku “kakak yang ceroboh” aku konek ke 080989999 (AAARRRGH! akhirnya kembali ke 080989999) dan meneruskan postingan ini, fyuuh hampir saja aku punya mouseless laptop atau laptop tak ber-mouse gak kebayang deh kalo mousenya! kayaknya bener kata raja, aku perlu di rukhiah! hidupku isinya sial semua!
balik lagi ke McCafe, kalo kalian berniat pingin Wifian lebih bebas jangan ke McCafe, carilah Cafe yang lebih asik yang menyediakan WiFI lebih bebas tak terbatas! what a night!

10 Balasan ke McCafe PARAH!

  1. Hedi mengatakan:

    mungkin stok capucino asli udah abis, jadilah si barista lari ke warung beli versi sachet😀

  2. Denny Eko Prasetyo mengatakan:

    @ hedi haha… kapok deh gue ke McCafe lagi, tapi make 080989999 lemotnya ampun!

  3. ika mengatakan:

    hah,,10 mb doang? dapet apa tuh? gak banget degh,,ahhaha

  4. Yari NK mengatakan:

    Wah…. kalau cuma capuccino instant mah di rumah juga bisa ya! Lebih enak dan lebih murah lagi, ngapain jauh2 ke McCafe… bener nggak?? Hehehe…..

    Salam kenal ya…. Btw…linkmu di avatar salah ya?? Kurang ‘p’-nya sepertinya…🙂

  5. Denny Eko Prasetyo mengatakan:

    salam kenal juga mas Yari, jauh-jauh ke McCafe karena mau make Wi-FI tadinya, cuman dapet jatahnya cuman 10Mb akses, jadinya sia-sia juga deh.

    thank’s yah atas koreksi linknya🙂

  6. ipied mengatakan:

    teman saya pernah nongkrong di mc cafe..ber 4 pria semua.. pesan teh pocinya, kecil pula dan buat ber 4! tapi di tas salah satu dari mereka dah bawa refilnya..bukan bawa teh celup sih, bukan… tapi bawa teh gelas yang rasa apel yang khas Malang itu lho…

    serius, mereka refil pake itu dan di minum bareng2 dan perbincangan mereka dilanjut sampe jam 3 pagi.wekekekekekeke…….(kebayang gak mereka bawa berapa?)

  7. Denny Eko Prasetyo mengatakan:

    @iphied wah-wah, berasa piknik di McCafe deh, coba kalo sekalian bawa rantang, pasti sekalian diusir sama satpamnya :-p

  8. didut mengatakan:

    wakakakk…sy aja sekali online minimal 70 MB😛 .. makanya beli nescafe mix aja terus minta air panas😛 … BTW nescafe mix rasanya lumayan mantabh tuh

  9. Imutz mengatakan:

    He he he…, poor you.., u right, what a night!!
    Tapi kalo aku telusurin lebih dalm, kasian mcafe-nya, cuman jadi object penderita aja.., dan kurang lebih cuman sasaran kesialan dirimu malam itu.. lol!!
    please, jgn mencari ‘pembenaran’ kesialan dirimu dgn memberikan ‘kesalahan’ ke pihak lain…
    Just my opinion, bro… thanks

  10. KentutBau mengatakan:

    ditempat gue ada kok ya bukan cafe sih kaya cuma tempat minum doang namanya bubble. free wifi bebas sepuasnya padahal minumnya cuma 5000 tanpa pajak fasilitas ya lumayan lah ada lcd sama firstm*dia

Tinggalkan Balasan

