Kesialan yang Sempurna & Mie Ayam++

terburu-buru karena saya adalah Menejer Tim Publikasi (namanya aja yang keren, padahal tukang tempel poster) saya terlambat untuk mengedarkan Poster yang ingin saya distribusikan ke Kampus UII yang waktu itu lagi Wisudaan, tanggal 31 kalo ga salah, sekalian nemuin Mantan saya yang juga lagi Wisuda ketika itu, agak terburu-buru karena saya telat, sebenarnya ga telat, karena kata beberapa info, wisudawan keluar jam 12, maka aku prepare jam 11, dan ternyata jam 9:40 aku ditelpon si Bos katanya jam 9:30 udah pada keluar wisudanya dan dia bertanya “kamu dimana den?” segera aku melaju ke kaliurang KM 14, dari Tamsis ke kaliurang gak jauh, tapi karena bawa 500 poster dan 2000 brosur, opsi naik motor saya hilangkan, Mobil TwinCam aku pake, keluar gang pertama sebenarnya ada sesuatu semacam firasat, aku hampir menabrak seorang kakek bersepeda karena ada telpon di HPku, but nothing happen, i keep on driving, sampai di Jakal perempatan UGM something i’ve never imagine happen! ada yang nelpon aku, aku menengok ke kiri kearah nokia 9500ku dan kembali melihat kedepan, shit! Sebuah Hiline me-Rem mendadak, dan tanpa lampu Rem, (lampu rem-nya mati) it’s happen so fast karena aku tak sempat merem dan Twincamku menabrak Hiline, padahal kita gak ngebut meski aku terburu-buru, it’s just about 40KMh tapi dia mendadak dan aku sedikit lengah, sekilas aku merasa bersalah, aku ajak menepi eeeh dia malah kabur, selonong begitu saja… kali ini aku berpikir dia yang salah, karena merem mendadak dan tak ada lampu rem..

kondisi mobil: lampu kiri pecah, gril hancur, Kipas hancur, Radiator bengkok. Kap Bengkok,

crash crash

tak ada kata yang terucap selain umpatan waktu itu, lengkap sudah penderitaanku, aku terlambat, Mobil hancur, Di semarang Cafe Berantakan, Kuliah ancur, S.E.M.P.U.R.N.A oh, tambah 2 lagi, selama di jogja aku mengalami 2 kesialan, HPku yang jelek hilang (untung bukan Nokia 9500) dan Ipod suffle ku juga tercecer entah kemana,. anggap saja hilang. this is more than PERFECT! aku hanya bisa mengumpat dan mengumpat, sempat terbesit sedikit rasa ingin bunuh diri tapi  ah…! kamu terlalu kuat untuk bunuh diri den… pikiran aku gak ada, aku hanya bisa membawa mobil itu sebisanya, sampai di UII jam 12:15 terlihat mas Primadi dengan muka yang ingin memakan aku karena terlambat sekali, tapi seketika terhenti setelah melihat kondisi mobilku.. dan hanya bisa berkata “ooops…. maaf ya den..” show must go on, aku dan teman2 menyebar brosur sekitar 2000 brosur dibagi ke 4 orang, aku, prim, ferry, heldy, jam 14 selesai, mereka pada pulang dengan menyempaikan sedikit simpatik antara pura-pura perduli atau mereka perduli namun bersikap cool. hanya mantanku yang ketika ketemu dan kuceritakan apa yang aku alami dia bilang “kamu ga papa pras? ga ada yang luka?’ dengan cool-nya aku hanya bisa bilang, aku ga papa kok, tapi mobilnya parah! tadinya aku mau diajak makan-makan sama mamanya (mantan calon mertuaku) tapi melihat kondisi dan situasi seperti ini aku mulai menentukan prioritas. mobilku adalah kondisi yang harus segera diperhatikan terlebih dahulu, setengah jam kemudian, aku menelpon Om Iswan, omku yang punya bisnis jual-beli mobil dan punya banyak koneksi ke bengkel2 di klaten, aku telpon dia, cerita ke dia, dan membuat beberapa konspirasi, “Om jangan bilang papa yah, biar aku sendiri yang cerita nanti kalo saatnya tepat” meski hingga detik dimana post log ini tertulis aku belum lapor, gak berani! padahal sudah 9 hari.

sial! Radiatornya lebih parah dari yang kuperkirakan! Airnya habis, Overheat, Kap Ga bisa dibuka, LENGKAP sudah penderitaanku, aku kembali menelpon omku dan meminjam mobilnya untuk membantu menderek mobilku. menunggu 1 jam perjalanan mobil bantuan dari Klaten ke Kaliurang KM 14 pasti akan membosankan, next to my story, Sebelumnya saya ingatkan buat mereka yang mudah merasa jijik atau sedang makan, hentikan membaca terusan postingan ini, karena akan sangat menjijikan! percaya deh! but if you’d like to go-on there’s nothing to stop you with it’s consequences..

Mie Ayam ++

aku ke tukang kelontongan didepan UII, dan membeli 3 batang Sampoerna Mild, peraturan yang pernah aku bikin aku langgar begitu saja, aku tak perduli, aku sedang ingin mengalihkan pikiran burukku. aku ga berpikir apa-apa, aku sempat berpikir untuk menyerah menjadi orang luar biasa, mungkin aku ditakdirkan untuk menjadi orang biasa?  seketika aku hilangkan pikiran itu bersama hembusan A-Mild. menggeletakkan diri di jalan Gerbang UII tanpa peduli apa pikiran orang2 yang melintas mengenai aku, mau pikir gila, mau pikir sarap, mau pikir stess aku tak perduli, setiap 10 menit aku melihat kondisi mobilku dan menyesal, ah tiada guna!

aku melihat di seberang jalan ada tukang  mie ayam, sisa uang 5000 di tempat asbak mobil bersih yang kujadikan sebagai tempat uang semenjak aku berikrar untuk tidak merokok lagi kuambil dan berjalan kearah mie ayam tersebut. semangkok 3500, kubeli, tanpa vetsin, aku sudah cukup goblok dan tidak berharap tambah goblok karena mengkonsumsi vetsin. sumpit kugunakan, mie aku makan tanpa harapan yang lebih dari makan mie dan ayam, sesuai namanya, tapi ternyata Tuhan berkehendak lain, seperti yang aku biasa lakukan ketika makan, tulang aku kunyah, aku suka tulang, aku suka sum-sum melebihi kesukaanku terhadap daging ayam itu sendiri. seperti ini yang aku makan di mangkok mie ayam yang sedang aku makan kala itu, tulangnya aku santap begitu dagingnya habis, rupanya aku kebagian leher ayam sama si abang. kumakan leher itu, kumakan tulang, tenguk leher ayam itu, disinilah aku menemukan sesuatu yang seru!

aku suka urat, bakso urat adalah salah satu alasan aku suka bakso malang, pas makan leher ayam aku menemukan sesuatu kayak urat di leher ayam itu, aku kunyah, rasanya sedikit gurih dan sedikit rasa tanah, kulihat kerongkongan ayam itu, dan aku sadar aku sedang memakan potongan cacing, yup cacing! yang sedang ada dimulutku adalah cacing, pantas rasa tanah. mungkin si ayam ini baru saja menyantap 1 ekor cacing sebelum dia disembelih sama jagal ayam. kembali ke mulutku, yang ada cacingnya. aku bukan orang yang jijikan tapi aku benci cacing, biasanya aku akan ketakutan dan merinding ketika mendapati sesuatu yang tidak seharusnya dimulutku, terakhir adalah aku tidak sengaja mengunyah ulat yang rasanya asin dan masam, aku pikir ulat itu adalah cendol karena dia berada di salah satu cendol dalam minuman cendolnya, disitu aku memaki tukang cendol dan mengajak semua temanku untuk tidak membeli cendol di tukang cendol tersebut dan aku puasa cendol selama 1 bulan karena trauma. si tukang cendol itu seakan merasa bersalah setiap aku berpapasan dengannya ketika itu aku SMP di Ganesha Operation Bandung, di belakang BIP. kembali ke gerbang UII dimana aku sedang mengunyac cacing. ketika itu aku galau, aku tidak mau berpikir apa-apa aku hanya lapar, dan aku sedang memakan mie ayam++ aku tidak perduli kala itu, karena aku lagi galau, aku tidak mau memikirkan hal apa-apa lagi, aku ingin istirahat sejenak sebagai manusia, aku lupakan cacing itu dan terus mengunyah, aku tidak perdului! setelah itu aku nyalakan kembali batang kedua A-Mildku dan melihat orang om ku datang dan membawa mobil yang menderek mobilku ke klaten. hari itu ingin rasanya aku istirahat sejenak sebagai manusia… ingin rasanya…

2 Balasan ke Kesialan yang Sempurna & Mie Ayam++

  1. angga mengatakan:

    wah…. mobilmu keren banget den… model 2011 hehe….
    tapi yaa… nasib kita gak tau khan.. apa yang terjadi terjadilah… untung km nabrak mobil hiline.. coba kalau km nabrak si kakek-kakek yang didepan gang.. bisa berabe khan….

  2. andry mengatakan:

    kalau ada yg mau jual mobil yang masih hancur krna kclakaan ataupun bekas banjir dan bangkai2 mobil hub saya di no 91841124..
    untuk ujian BLK
    trims,,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: