Creativity

repost… tapi masih seger kok :-p

Bandung 22:28 08/07/07
Harga sebuah ke-Kreativitas

Ini sekaligus menjawab betapa nyamannya menjadi orang kreativ, betapa dunia ini monoton tanpa sentuhan orang-orang kreativ, dan betapa tidak bernilainya benda-benda disekitar kita tanpa sentuhan orang kreativ… lantas berapa sih harga sebuah ke-kreativitasan? Ada perbandingan yang menarik, terus terang saya mengutip ini dari sebuah tulisan artikel. Andaikan kita mengambil sekilo besi, berapa kira2 hatrga besi mentah tersebut? Harganya sekitar 2000/kilo, lantas berapa kira2 harganya kalo sekilo besi itu kita jadikan paku? Harganya kira-kira 5000/kilo, lantas berapa kira2 besi itu kalo kita jadikan onderdil mobil? Mungkin bisa lompat menjadi 50.000, lalu gimana kalo kita jadikan onderdil jam? Part-part kecil dari sebuah jam? Let’s say jarum jam, Harganya bisa mencapai 100.000 satu kilo! Dan harga sebuah kreativitas adalah selisih antara harga bahan yang telah jadi (dengan sentuhan kreativitas) dikurangi harga bahan diawal. Itulah harganya!!! Bisa berates-ratus kali lipat dari harga bahan awal!
Sperti halnya pelukis, yang bisa menyulap sebuah kanvas 20.000 dengan cat minyak 50.000 bisa menjadi sebuah lukisan yang harganya berjuta-juta!!! Itulah harga sebuah ke-kreativitasan!

Ke-kreativitasan sangat mempengaruhi kualitas seseorang, dilihat dari segi yang lebih makro, ke-kreativitasan individu dalam suatu masyarakat juga sangat mempengaruhi kemajuan sebuah kota, bahkan sebuah Negara! Sebuah kota yang kreativ biasanya memiliki suatu ciri-khas sendiri, let say Bandung! Apa khasnya? Fashion? Entertainment business-nya, textile mereka dan lainnya, uniknya lagi, ke-khasan mereka tidak statis, tapi dinamis! Datang kebandung sekarang, kemudian datang ke bandung 3 bulan kemudian, mungkin anda akan menemui hal-hal baru yang berubah, hebatnya lagi menjadi tren setter! Terus terang, banyak yang bisa saya pelajari, terlebih dari tata-layout dari entertainment business di Bandung, I pending my departure to Semarang till tomorrow! Coz when this afternoon I went to “Paris Van Java” di daerah sukajadi bandung, aku bener2 tertegun dengan design layout café, resto, store, dan sampai night club mereka, karena 5 bulan yang lalu saya ke bandung, paris van java belum jadi dibangun. Jadi saya baru tau ke-kerenan paris van java, konsepnya walking area, mirip2 ciwalk, tapi konsep yang diusung sedikit berbeda… then I decide I’m gonna stay one more day buat jalan-jalan ke paris van java lagi esok harinya. Selain mau refreshing, sekalian buat ngumpulin ide dan inspirasi! Yep! This city inspire me a lot! And I’m gonna implement it on my café, wish me & my team luck!

Again, creativity is worthed! Hal yang nothing bisa menjadi something. Dibandung, let see ciwalk, sebuah tanah yang harganya relative murah, bisa menjadi tempan nongkrong kelas atas… begitu juga paris van java, daerah pinggiran bandung (no offense orang sukajadi :-p) bisa menjadi center of interest bandung yang kesekian karena sentuhan kreativitas dari developernya

Ditangan orang kreativ, suatu hal yang nothing bener-bener menjadi something! Sampah bisa menjadi aksesoris, eceng gondok bisa menjadi tas, biji tumbuhan bisa menjadi bahan bakar alternative, and else!!!

That’s why orang kreativ itu sangat diperlukan dimuka bumi ini! Then, how creative are you?

Satu Balasan ke Creativity

  1. poet mengatakan:

    my brother is very amazing ^_^ !!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: